Senin, 21 Januari 2013

Pil Dari Tomat Untuk Membantu Jantung

Untuk mencegah serangan jantung, dianjurkan untuk mengonsumsi 2,7 kilogram tomat setiap hari. Namun, siapa yang bisa menghabiskan 2,7 kilogram tomat sehari? Untungnya Anda tak perlu melakukannya, karena saat ini ilmuwan telah menciptakan pil yang mengandung nutrisi dari 2,7 tomat untuk mencegah stroke dan serangan jantung.

Pil harian ini mengandung lycopene yang diketahui mampu membongkar tumpukan lemak dalam arteri. Penelitian di Cambridge University juga menemukan bahwa kapsul ini bisa meningkatkan aliran darah dan menebalkan lapisan pembuluh darah pada pasien penyakit jantung. Tak hanya itu, pil ini diketahui mampu meningkatkan kelenturan arteri hingga 50 persen.

Para ilmuwan percaya bahwa pil ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi korban stroke hingga 49.000 kasus per tahun, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/01).

Selain membantu pasien dengan penyakit jantung, diharapkan pil ini juga bisa membantu penderita arthritis, diabetes, serta melambatkan perkembangan kanker.

Sebelumnya pil ini telah diujikan pada 36 pasien penyakit jantung dan 36 orang sehat yang rata-rata berusia 67 tahun. Hasilnya menunjukkan adanya peningkatan fungsi nedothelium, yaitu lapisan sel yang melindungi pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar